SMP Negeri 09 Solok Selatan mengunjungi UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan (LDPI) Inklusif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.

Jumat, 17 November 2023

SMP Negeri 09 Solok Selatan mengunjungi UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan (LDPI) Inklusif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.

Kunjungan ini dihadiri oleh Ibu Yoszya Silawati, S.Pd., M.Si selaku Kepala UPTD LDPI. Tamu dari Wali Nagari, Pengawas, Kepala Sekolah dan guru-guru dari SMP Negeri 09 Solok Selatan.

Pada kunjungan ini, Ibu Yoszya Silawati, S.Pd., M.Si memperkenalkan UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif (LDPI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, serta menunjukkan ruangan-ruangan LDPI.

Studi komparatif terkait layanan pada peserta didik penyandang disabilitas dan mengetahui lebih dalam layanan yang diberikan serta penggunaan ruangan yang ada di LDPI.

Kemudian, dilakukan diskusi bersama membahas beberapa kasus peserta didik yang ditemukan di sekolah. Selain itu juga pembahasan terkait bagaimana LDPI hingga hari ini telah mampu memberikan pelayanan tidak hanya kota Padang tetapi telah dibutuhkan oleh daerah di Sumatera Barat pada umumnya.

Pada sesi ini, peserta terlihat antusias luar biasa dalam berdiskusi meskipun sudah sore. Kedepannya diharapkan akan ada penjadwalan asesmen bagi peserta didik SMP Negeri 09 Solok Selatan di UPTD LDPI kota Padang.

Semoga dengan kunjungan ini menambah wawasan yang baru guna menerapkan pendidikan inklusif di sekolah dan terjalinnya hubungan baik antara kedua instansi.