UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang telah melaksanakan Kegiatan Leisure Time.

UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang telah melaksanakan Kegiatan Leisure Time.

Kegiatan Leisure Time (mengisi waktu luang) telah dilaksanakan selama 2(dua) hari yakni 21-22 Desember 2023 bersama anak layanan intervensi. Pada kegiatan kali ini, anak-anak bermain bersama dalam rangka mengisi waktu luang selama masa kegiatan evaluasi masa layanan program di penghujung layanan periode 2023 ini.

Kegiatan diisi kegiatan dengan permainan dan tantangan yang disesuaikan dengan tingkat perkembangan mereka. Beberapa aktivitas seperti memindahkan pom-pom warna warni yang bertujuan untuk pengembangan taktil, motorik halus dan kemampuan menyelesaikan tugas.

Kemudian misi menyelematkan hewan terikat dimana anak-anak akan menggunakan gunting untuk melepas ikatan hewan, yang bertujuan selain motorik halus anak juga pengembangan problem solving serta empati dan daya juang mereka.

Selanjutnya bermain bola bingkai yang berguna untuk melatih kemampuan persepsi bermain anak jarak jauh, kemampuan memindahkan benda dan menempel. Serta bermain bola parasut bersama -sama dengan tujuan untuk mengembangkan motorik halus, fokus konsentrasi juga kerjasama, anak juga belajar persepsi arah, dan pengembangan skill rasa emosi serta mengontrol gerakan saat bermain bersama.

Pada waktu istirahat anak-anak menikmati makanan kecil dan berbagi bersama teman. Anak-anak terlihat senang dan menikmati kegiatan yang diberikan. Bermain adalah stimulus terdekat untuk membantu anak-anak tumbuh dan berkembang.

Tetap berikan anak waktu untuk menikmati masa bermain dan mencukupi kebutuhan bermain. Selamat mengisi waktu luang anak-anak kita, Ayah Bunda Hebat